MAGANG MINGGU KE 2 DI PT PLN UP3 BALI UTARA
Hari pertama minggu kedua saya magang di PLN UP3 BALI UTARA, kegiatan pertama saya bertugas scaning beberapa dokumen pelanggan kemudian saya membantu rekan-rekan devisi Admun mengarsipkan beberapa dokumen hingga dilanjutkan setelah istirahat makan siang. Setelah seleesai membantu devisi Admun saya dan rekan devisi pemasaran terjun ke lapanngan mencari pelanggan PLN untuk mendownload PLN Mobile dan setelahnya kami langsung pulang ke rumah masing-masing.
Hari selasa, tugas pertama yang saya dapatkan yaitu membantu memverifikasi data para pelanggan PLN yang menjadi pengguna baru aplikasi PLN Mobile. Tugas tersebut berisi mengenai kelayakan para pelanggan setelah melakukan aktivasi akun apakah valid atau tidak valid, yang isinya berupa nama, foto ktp, dan swafoto memegang ktp. Kemudian tugas saya berhenti tidak sampai selesai, karena ditugaskan terjun kelapangan bersama para staf devisi pemasaran. Tujuannya yaitu ke ULP Tejakula untuk mendatangi lokasi pelanggan baru PLN bersama staf ULP Tejakula dan berkolaborasi dengan anak perusahaan PLN, yaitu Icon+. Disana saya hanya bertugas membantu dokumentasi kegiatan, tentunya benefit yang saya dapatkan disana tidak hanya sekedar kerluar dan dapat jalan-jalan, tapi saya banyak mendapatkan ilmu atau wawasan tentang bagaimana sales Icon+ berkomunikasi dengan pelanggan mulai dari penawaran dan menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan kritis para pelanggan.
Hari ke delapan magang di PLN UP3 BALI UTARA saya kali ini mendapatkan tugas yang sama atau melanjutkan tugas hari kemarin akan tetapi mendapatkan tugas baru. Tugas hari kemarin yang dilanjutkan yaitu Memverifikasi data pelanggan sebagai pengguna baru PLN Mobile dan ini akan menjadi tugas setiap harinya yang akan diselesaikan dengan target yang ditentukan oleh staf pemasaran yang menangasi job ini. Kemudian tugas baru yang saya terima yaitu mendata dokumen para pelanggan baru dan membuat google form dan hasil akhir yaitu sebuah dashboard. Tugas ini saya tidak kerjakan sendiri tentu bersama dengan rekan-rekan di devisi pemasaran dan tugas ini masih belum selesai sehingga akan dilanjutkan hari besok.
Hari ini saya diberikan tugas oleh mentor saya di devisi pemasaran untuk melannjutkan tugas hari kemarin yakni menyisipkan sebuah maps atau lokasi yang berdasarkan dari titik koordinat milik pelanggan-pelanggan pln. Dari data tersebut nantinya akan dibautkan dashboard untuk menunjukan beberapa indikator. Tugas tersebut telah selesai akan tetapi belum ditindak lanjutti oleh mentor dikarenakan kesibukan dan urgentsi di hari tersebut. Setelah saya melaksanakan tugas itu, saya mengerjakan tugas rutin setiap harinya yaitu memverifikasi data pelanggan pengguna baru PLN mobile. Setelah menyelesaikan tugas tersebut, dikarenakan tidak ada tugas yang diberikan lagi, saya membantu rekan PKL devisi lain yang cukup kewalahan yaitu devisi Administrasi Umum menginput beberapa data ke dalam suatu website yang namanya SPARTA.
Komentar
Posting Komentar