MAGANG MINGGU KE 4 DI PT PLN UP3 BALI UTARA

Minggu ke 4 menunjukan 1 bulan saya dan rekan  mahasiswa pkl lainnya di PT PLN UP3 BALI UTARA. Hari senin minggu ke 4 ini saya mengerjakann tugas memverifikasi data pelanggan pln pengguna baru aplikasi pln mobile. Setelahnya saya diberikan tugas oleh mentor saya untuk menginput data evident ulasan pln mobile ke aplikasi goro pln. Kemudian saya diajak oleh salah satu staf pemasaran untuk mengambil surat probig pelanggan premium ke reguler yang dimana pelanggan tersebut adalah krisna oleh-oleh yang ada di temukus, buleleng. Setelah istirahat makan siang saya  membantu rekan pkl admum mengarsipkan dokumen. Untuk hari senin ini tidak terlalu banyak tugas atau kegiatan yang saya lakukan.

mengambil surat di krisna oleh-oleh

membantu arsip dokumen

verifikasi penggunab baru pln mobile

Hari berikutnya saya mengerjakan tugas memverifikasi data pelanggan pln pengguna baru pln mobile. Kemudian saya dan rekan di devisi yang sama diberikan tugas untuk membantu mengcroscek surat berita acara yang isinya diantaranya  mekanisme instalasi listrik  pelanggan. Setelah istirahat makan siang saya tidak menerima tugas apapun selama 1 sampai 2 jam, kemudian diberikan tugas oleh salah satu staf pemasaran untuk membantu menginput data-data pelanggan permintaan penambahan daya yang diantaranya seperti no id pelanggan, nama, alamat dan daya dan tarif baru yang diminta. Setelah menyelesaikan itu saya membantu untuk mengscan dokumen tersebut. 

crosscheck surat

verifikasi pelanggan

menginput data pelanggan

scaning dokumen

Hari rabu saya, diajak untuk membantu mengambil beberapa alat-alat instalasi yaitu BOX APP yang ada di gudang pemaron. Setelah barang atau alat tersebut diambil dan dibawa ke kantor UP3 Bali Utara. Selanjutnya saya membantu membersihkan hingga bersih demikian rupa untuk selanjutkan akan dilakukan pengecetan, dilabeli stiker dan diberikan alat-alat penunjang listrik seperti KWH meter dan mcb. Setelah istirahat makan siang, saya tidak mendapatkan tugas yang perlu dikerjakan, hanya saja selang beberapa menit saya diminta bantuan untuk mendokumentasikan kegiatan diskusi yang dilakukan oleh devisi pemasaran. Kemudian Box APP tersebut dicat dan saya hanya membantu sedikit karena waktu sudah menunjukan mahasiswa pulang ke rumah masing-masing.

mengambil barang di gudang pemaron

dokumentasi diskusi pegawai devisi pemaaran

pengecatan BOX APP

gudang pln pemaron

Hari jumat diakan kegiatan jumat sehat oleh humas PLN UP3 BALI UTARA, saya dan rekan pkl lainnya mengikuti kegiatan tersebut mulai dari jam 07.00 yaitu kegiatan jalan santai dengan rute start di kantor jl. udayana, kemudian menuju jl kartini, lanjut jl sudirman, hingga kembali lagi ke jl udaya dan pinish di kantor UP3 BALI UTARA. Setelah itu saya bergegas bersih-bersih diri untuk selanjutnya datang kembali ke kantor. Sesampainya di kantor saya membantu melanjutkan pengecetan Box APP hingga tahap pinhising yaitu pemasangan stiker. Setelah istirahat makan siang, saya ditugaskan oleh mentor untuk mencari ulasan aplikasi pln mobile kemudiann data evident tersebut di input kedalam aplikasi goro pln. 

jumat sehat (jalan santai)

pinhising 

aplikasi goro rating pln



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAGANG MINGGU KE 8 PT PLN UP3 BALI UTARA

MAGANG MINGGU KE 1 DI PT PLN UP3 BALI UTARA